Polair Polres Bualemo Menerjunkan KP. XXIX-31-1001 dalam Patroli Rutin untuk Cegah Penggunaan Bom Ikan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Guna mencegah penggunaan bom ikan yang merusak ekosistem laut dan mengancam keamanan pelayaran, Polair Polres Bualemo menerjunkan KP. XXIX-31-1001 untuk melaksanakan patroli rutin di wilayah perairan Teluk Tomini Kab. Bualemo. Selasa (19/09).

Kompol Satria Hadita, S.IP., M.Si. selaku Ps. Kasubdit Patroli Airud mengatakan bahwa tindakan ini merupakan upaya konkret untuk melindungi lingkungan laut dan mencegah tindakan ilegal yang dapat merugikan nelayan lokal.

Dalam kegiatan patroli rutin ini juga, personil Polair Polres Bualemo melakukan pengecekan terhadap kapal yang beroperasi di perairan tersebut.

“Mereka bekerja sama dengan nelayan setempat untuk mendeteksi dan mencegah penggunaan bom ikan yang merusak terumbu karang dan populasi ikan di laut.” tambahnya.

Selain itu, Polisi perairan ini juga memberikan penyuluhan kepada nelayan tentang dampak negatif dari penggunaan bom ikan, serta mengedukasi mereka tentang teknik penangkapan ikan yang berkelanjutan.

“Hal ini diharapkan dapat mengubah pola pikir nelayan dan mendorong praktik penangkapan ikan yang lebih bertanggung jawab dan
Polair Polres Bualemo Komitmen dalam menjaga ekosistem laut.” tutup Kasubdit Patroli Airud.

Penulis : Nia

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x