Kombes Pol Agus Widodo SIK, MH Pimpin Upacara Latihan Kerja 95 Siswa Diktukba Polri SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Mo’odelo Ayuwa SPN Polda Gorontalo, Kepala SPN Polda Gorontalo, Kombes Pol Agus Widodo, SIK, MH memimpin langsung upacara pembukaan latihan kerja (Latja) siswa Diktuk BA Polri T.A 2023, Minggu (28/05).

Dalam pelaksanaan upacara Latja turut dihadiri WAKA SPN Polda Gorontalo, Kakorsis SPN Polda Gorontalo, Kabag SDM Polres Gorontalo Kota Polda Gorontalo, Kabag SDM Polres Gorontalo Polda Gorontalo, Personel SPN Polda Gorontalo, serta 95 Siswa Diktuk Ba Polri T.A. 2023.

KA SPN Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan latihan kerja ini merupakan sarana untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan teknis kepolisian yang mendukung tugas kepolisian, dimana para Siswa diharapkan terampil melaksanakan tugas selaku bintara Polri secara mandiri

“Pada kegiatan ini tentunya akan memantapkan kemampuan siswa dan penguasaan keterampilan teknis kepolisian para siswa. Adapun pelaksanaan kegiatan latihan teknis ini yang menjadi pelatihan, antara lain Fungsi Teknis Sabhara, Fungsi Teknis Binmas, Fungsi Teknis Reskrim, Fungsi Teknis Lantas,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Ka SPN berpesan kepada para siswa yang akan melaksanakan Latja agar selalu menjaga sikap dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Kami berpesan kepada para siswa agar selalu mematuhi peraturan yang ada dan menghindari pelanggaran sekecil apa pun baik saat latihan kerja maupun sampai pelantikan nanti,” pungkasnya.

Terakhir, Agus Widodo berharap siswa mampu menguasai prakteknya di lapangan.

“Harapannya pada kegiatan ini seorang siswa mampu menguasai prakteknya di lapangan apa yang telah di berikan saat pada teori sebelumnya dapat diimplementasikan di jajaran Polres,” tutup KA SPN.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x