Antisipasi Kriminalitas, Personel Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli KRYD

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mengantisipasi maupun mencegah aksi tindak kejahatan curas, curat dan curanmor, Personel Samapta Polda Gorontalo tingkatkan patroli KRYD, Selasa (30/05).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan ini menyasar Pemukiman warga, Objek vital serta beberapa titik rawan kriminalitas, lebih Khususnya kepada anak remaja yang sering balap liar di waktu malam hari di Kabupaten/Kota Gorontalo.

Ipda Abd. Rahim, SH selaku perwira yang memimpin patroli menjelaskan, diwaktu larut malam ini, tingkat kerawananya sangat tinggi, apalagi masyarakat terutama anak muda pada melakukan kegiatan sampai larut malam.

Menurutnya, patroli malam ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Direktorat Samapta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, serta menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya balap liar yang sering dilakukan oleh kalangan remaja.

“Dalam mengantisipasi balap liar, kita mendatangi anak-anak muda yang sedang nongkrong hingga larut malam, dan diberikan imbauan kepada mereka agar segera kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke tempat yang sering digunakan untuk balapan liar, terlebih aksi balap liar ini sering kali dilakukan oleh kalangan anak muda.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk mengimbau kepada kalangan muda untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan pengguna jalan umum,” harapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x