Banyak Rumah Warga Yang Kosong Ditinggal Mudik, Samapta Polda Gorontalo Rutinkan Patroli Ke Lokasi Perumahan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (27/4/2023), Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Samapta Polda Gorontalo rutin menggelar patroli.

Personel melakukan pemantauan terhadap rumah masyarakat yang kosong ditinggal warga mudik Lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M. Ini sekaligus untuk menciptakan rasa aman.

Selain patroli ke rumah kosong, tim menyambangi petugas keamanan perumahan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Agar petugas keamanan perumahan selalu waspada terhadap aksi kejahatan, dengan sasaran rumah kosong.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, AKBP Moh. Zamroni, SIK melalui Brigadir Abdul Rahman Niuwa mengatakan, patroli yang dilaksanakan personel, untuk mencegah terjadinya aksi pencurian. Terutama terhadap harta benda milik warga yang masih mudik.

“Patroli dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran Idulfitri. Salah satu pengamanan yang dilakukan petugas Kepolisian yaitu untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian. Saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama,” ujarnya.

Abdul Rahman Niuwa juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik, agar selalu berkomunikasi dengan tetangga dekat rumah. Sehingga kalau ada sesuatu hal yang tidak diinginkan dapat segera diantisipasi.

“Kami Samapta Polda Gorontalo akan senantiasa terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang tinggal di Wilayah Hukum Polda Gorontalo,” ujarnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x