Bag Psikologi Biro SDM Polda Gorontalo Berikan Pendampingan Psikologi Terhadap Personel Pengamanan Ops Ketupat 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bagian Psikologi Biro SDM Polda Gorontalo dalam Operasi Ketupat Otanaha T.A. 2023 memberikan pendampingan psikologi pada personel dan petugas yang terlibat operasi, Rabu (26/04).

Pendampingan diberikan kepada petugas baik yang berada di Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan. Adapun pos yang dikunjungi untuk diberikan pendampingan berada di Pos Pengamanan menara Kabupaten Gorontalo.

Menurut Kompol Joko Suseno, M.Psi, selaku Kabag Psikologi, pendampingan psikologi bertujuan untuk mengetahui tingkat stres dan kejenuhan dari anggota maupun petugas yang terlibat dalam Operasi Ketupat.

“Pendampingan ini dilakukan oleh staf Bagian Psikologi Biro SDM Polda Gorontalo, dimana ini dilakukan sebagai upaya Biro SDM dalam mengetahui tingkat kejenuhan personel yang bertugas,” ucapnya.

Lanjut kata Kompol Joko, selain memantau tingkat stres dan kejenuhan, anggota maupun petugas yang terlibat Operasi juga diberikan teknik relaksasi guna meredam emosi negatif dan membuat kondisi psikis agar lebih siap dalam melaksanakan tugas.

“Teknik relaksasi ini dilakukan dengan cara Brain Gym (senam otak), dimana dengan cara ini dapat meredam emosi negatif petugas pengamanan dan membuat kondisi psikis jadi lebih baik,” ujar Joko.

Dikatakan juga, kepada personel pengamanan tidak lupa bagian Psikologi Polda Gorontalo memberikan motivasi agar dapat melaksanakan tugas dengan semangat.

“Kita hadir tidak hanya melakukan peninjauan, melainkan juga memberikan motivasi kepada petugas agar tetap semangat dalam menjalankan aktivitas, dimana ini juga merupakan bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat,” imbuhnya.

2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x