Gabungan Operasi Ketupat Otanaha 2023, Siaga Lakukan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1444 H

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personel Polda Gorontalo yang tergabung dalam operasi ketupat Otanaha 2023 melaksanakan pengamanan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H pada Jumat (21/04). Seperti halnya yang dilakukan personel operasi di masjid Darul Jannah yang berada di Kecamatan Dungingi.

AKBP Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, selaku Kasatgas Humas Operasi Ketupat Otanaha menjelaskan, meski dalam pelaksanaan Shalat id pada tahun ini ada perbedaan tanggal perayaan Lebaran sesuai dengan penetapan hari Lebaran oleh pemerintah. Namun personel Polda Gorontalo yang dalam hal ini tergabung dalam operasi ketupat tetap melaksanakan pengamanan kegiatan Lebaran dan semua aktivitas masyarakat.

“Walaupun ada perbedaan dalam pelaksanaan Lebaran ini, pengamanan tetap dilaksanakan secara maksimal agar Umat muslim tetap mendapat ketenangan dan kenyamanan dalam melaksanakan shalat Idul fitri. Baik yang berlangsung pada Jumat 21 April, maupun yang akan dilaksanakan pada Sabtu 22 April besok,” katanya.

Untuk keberlangsungan pengamanan shalat Idul fitri ini juga kata Desmon, para personel diawasi oleh perwira pengendali dan personel Propam Polda Gorontalo yang secara keliling memantau dan mengecek anggota yang bertugas di lapangan.

“Dalam pelaksanaan pengamanan ini, personel yang bertugas turut diawasi oleh perwira pengawas dan anggota Propam Polda Gorontalo, agar sekiranya pengamanan berlangsung hingga akhir warga melaksanakan shalat id,” Imbuh mantan Wadir Lantas Polda Gorontalo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x