Cegah Kemacetan di Tradisi Tumbilotohe, Satlantas Polresta Gorontalo Kota Hadir Lakukan Gatur Lalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Gorontalo, Kota lakukan pengamanan arus lalu lintas guna untuk mengantisipasi kemacetan saat malam pasang lampu (Tumbilotohe). Senin (17/04/2023).

Tidak hanya mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polresta Gorontalo Kota juga mengantisipasi hal – hal yang menyebabkan kecelakan karena jumlah kendaraan yang sangat padat saat malam pasang lampu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta Gorontalo Kota, AKP Supomo melalui Kasubdit Turjawali Aipda Rinto Abd. Hamid.

“Jadi malam ini, kami dari Satuan Lalu Lintas Polresta Gorontalo Kota melakukan pengaman arus lalu lintas di titik – titik yang rawan kemacetan saat tradisi malam pasang lampu atau Tumbilotohe. Tidak hanya itu, kami juga mengantisipasi akan adanya kecelakaan karena jumlah kendaraan yang sangat padat,” ucap Aipda Rinto.

Selanjutnya kata Aipda Rinto, mereka selaku tim mobile melakukan pengalihan arus lalu lintas di setiap titik – titik yang berpotensi kemacetan. 

“Rencananya tim kami akan melakukan pemantauan dan pengamanan selama tiga hari kedepan atau selama tradisi Tumbilotohe itu berlangsung,” ujarnya.

Terakhir, Aipda Rinto Abd. Hamid menghimbau kepada pengendara khususnya yang ada di Kota Gorontalo untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas saat bepergian ataupun melihat Tumbilotohe.

“Kami menghimbau kepada pengendara yang ada di Kota Gorontalo khususnya, untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x