Optimalkan Pelayanan Kepolisian, Samapta Polda Gorontalo Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, personel Samapta Polda Gorontalo setiap harinya melaksanakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan di beberapa sekolah yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, Senin, 27 Maret 2023.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, AKBP Moh. Zamroni, mengatakan, Kegiatan yang dilakukan personel Samapta ini dalam bentuk penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di titik timbulnya Kecelakaan, rawan kemacetan, pusat keramaian / pasar-pasar serta sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten/Kota Gorontalo.

Dirinya mengutarakan bahwa dalam mengoptimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, setiap hari pihaknya menempati lokasi atau titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, sekolah, dan kompleks perkantoran diwilayah Kabupaten dan Kota Gorontalo.

“Gatur Pagi ini kami laksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam beraktifitas seperti para siswa yang hendak kesekolah, warga yang menuju pusat perbelanjaan, pegawai kantoran, sehingga hal ini dapat mencegah berbagai gangguan keamanan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya” ujarnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan gatur ini juga personel memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan yang masih melanggar lalu lintas dengan tidak menggunakan helm. 

“Personel kita dilapangan, selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, juga memberikan teguran kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan helm untuk keselamatan berkendara,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x