Banjir di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto, Dit Samapta Polda Gorontalo Bantu Evakuasi Bersihkan Rumah Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Gorontalo tepatnya di kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto tidak hanya menimbulkan kerusakan infrastruktur, tetapi juga mempengaruhi kehidupan sehari-hari warga setempat. 

Untuk membantu warga yang terdampak banjir, personel Dit Samapta Polda Gorontalo mengadakan kegiatan berupa bersih-bersih rumah yang masih tergenang air dan lumpur banjir, Senin, 27 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut, 5 personel dari unit Pammat Dit Samapta dan 1 R6 Unit Pammat turut terlibat.

Aipda Rustam Abas yang memimpin kegiatan bantuan mengatakan bahwa situasi di lokasi kegiatan sudah aman dan terkendali. Debit air di rumah warga sudah surut sehingga personel dapat memberikan bantuan dengan lebih mudah.

AKBP Moh. Zamroni S.I.K, selaku Direktur Samapta Polda Gorontalo mengapresiasi tindakan cepat dan sigap yang dilakukan oleh anggota kepolisian dalam membantu warga yang terkena dampak banjir. Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat.

“Meskipun kegiatan bantuan ini telah dilakukan, kita semua masih harus bersiap menghadapi bencana banjir yang mungkin terjadi di masa depan. Kita harus selalu waspada dan siap dalam menghadapi situasi darurat untuk memastikan keselamatan dan keamanan warga,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x