Datangi Kerumunan Rema Muda, Patroli Dialogis Direktorat Samapta Polda Gorontalo Imbau Untuk Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, Samapta Polda Gorontalo secara intensif melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kabupaten dan Kota. Dalam pelaksanaan patroli, personel juga melakukan interaksi dengan warga dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polda Gorontalo, Senin (27/02).

Patroli dialogis malam hari yang dilaksanakan oleh anggota Unit patroli Polda Gorontalo menyasar beberapa tempat diantaranya objek vital, pertokoan, perkampungan warga dan tempat kumpul masyarakat.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyoh Wibisino, SIK melalui Ipda Jirzy Chaerul Fuady S.Tr.K selaku perwira yang memimpin jalannya patroli, mengatakan patroli dialogis malam hari dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif  serta mencegah terjadinya tindak kejahatan. selain itu tim patroli juga mengajak masyarakat untuk turut serta membantu tugas Kepolisian dalam memelihara Harkamtibmas di Wilayah hukum Polda Gorontalo.

”Kami hadir untuk mengajak warga untuk tetap waspada terhadap bahaya tindak kriminalitas dan kejahatan lainnya. kewaspadaan maasyarakat tentunya akan membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat para pelaku kejahatan” ungkapnya.

Dikatakan juga oleh Ipda Jirzy, hadirnya anggota Kepolisian di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya stuasi kamtibmas yang kondusif.

“Kita berharap, dengan dilaksanakannya patroli dialogis secara rutin ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, terlebih dalam menurunkan niat dari pelaku kriminalitas,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x