Tim Inafis Polda Gorontalo Beri Pembekalan Olah TKP Kepada Bintara Remaja

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Inafis Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo memberikan pelatihan tentang Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) terhadap Bintara Remaja baru Lulusan 2022 di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Selasa (07/02/2023).

Pembekalan olah TKP guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dalam bidang tugas penanganan perkara di Lapangan. Kegiatan itu dipimpin Ps. Panit 5 Siident Aipda Meiyantow bawuoh didampingi Brigadir Boni Ahmad Aduna dan Briptu Moh Riski Abdul.

Adapun materi yang diberikan mengenai hal-hal yang perlu dilakukan dan tindakan kepolisian saat menangani kasus dilapangan, diantaranya Mulai dari metode pengambilan tanda langkah, pengambilan barang bukti, pengambilan foto korban, pemberian serbuk sidik jari, hingga evakuasi korban untuk kepentingan otopsi.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH, melalui Aipda Meiyantow mengatakan pelatihan ini sangatlah perlu sebagai upaya penambahan ilmu kepada anggota Bintara Remaja baru mengenai tata cara penanganan kasus tindak pidana. Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan Bintara dalam memahami langkah yang harus dilakukan di lapangan nanti apabila menghadapi dan menangani suatu kasus.

“Kita berikan pembekalan ini tidak lain agar para bintara remaja baru bisa memahami dan mengerti jika menangani kasus dilapangan,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x