208 SISWA DIKTUKBA POLRI GEL II TAHUN 2022 TERIMA WEJANGAN DARI KAPOLDA GORONTALO

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si didampingi beberapa pejabat utama seperti Karo SDM, KBP. Agus Nugroho,SIK,MH, Kabid Propam, KBP. Ferdiansyah,SIK serta Ka SPN, KBP Agus Widodo,SIK,MH memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri gelombang II Tahun Anggaran 2022 di aula Titinepo, Senin (19/12/2022)

Sebanyak 208 siswa Diktuk Bintara secara langsung mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan serta pedoman dalam menjadi anggota Polri dari Kapolda Gorontalo.

“Kalian adalah anggota Polri penerus bangsa yang dapat menciptakan kedamaian di setiap lingkungan, baik keluarga, teman, hingga masyarakat umum”.

Lebih jauh lagi Helmy menerangkan, jika anggota Polri patut menjadi dan mampu memberikan contoh yang baik pula kepada masyarakat.

“Kalian harus mampu menempatkan diri baik dilingkungan keluarga maupun di tengah masyarakat”.

Dengan hadirnya kalian di tengah keluarga dan masyarakat kata Helmy, haruslah dapat memberikan pemahaman, bahwa kehadiran kalian bukan menjadi tameng mereka sehingga bisa berbuat sesuka hati.

“Ini merupakan tugas yang wajib kalian laksanakan, agar bagaimana mereka yang berada di sekeliling, dapat menjadikanmu sebagai inspirasi mereka kearah yang lebih baik”.

Selain itu, Helmy juga Juga menekankan kepada seluruh siswa Diktuk Bintara di SPN Polda Gorontalo ini,untuk selalu memperkuat pondasi dasar karakter, diantaranya adalah Iman, Amal dan Ilmu.

“Sebagai anggota Polri harus berpegang pada pedoman hidup yakni Tribrata serta pedoman kerja yaitu Catur Prasetya”.

Helmy juga mengingatkan perlunya ketahanan ketahanan iman bagi setiap anggoa Polri. Sehingga dapat terhindar dari perbuatan negatif yang dapat merugikan institusi Polri.

“Seorang anggota Polri harus dapat mengelola pekerjaannya dengan sebaik mungkin. Karena tugas Polri itu sangat dinamis, bukan hanya melulu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, melainkan bagaimana menyiapkan SDM yang lebih baik lagi”.

Yang paling penting kata Helmy, jaga nama baik institusi.

“Doa kami, semoga begitu kalian dilantik menjadi seorang anggota Polri, jadilah aparat yang percaya diri, mandiri, mampu memberikan kedamaian, bukan justru sebaliknya menjadi sumber masalah”, tutup Alumnus Akpol 93 tersebut.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x