Jamin Keamanan Dan Kondusifitas Natal Dan Tahun Baru, Polda Gorontalo Gelar Rapat Rakor Lintas Sektoral

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Dalam rangka kesiapan pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polri gelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Jumat 16/12/2022.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 10.30 WIB di Gedung Rupa tama Mabes Polri, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang di dampingi pejabat utama Mabes Polri

Sedangkan pejabat utama Polda Gorontal dan Forkopimda, Para Kapolres mengikuti kegiatan rapat koordinasi Lintas Sektoral melalui Via Zoom Meeting yang di pimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi MH di Aula Titinepo Polda Gorontalo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Dalam Arahannya menyampaikan
rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin tahun 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga perlu koordinasi yang baik serta sinergitas antara pihak Kepolisian dengan instansi terkait.

” Diharapkan seluruh stakeholder dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Sigit juga mengatakan lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan, yakni tempat ibadah, objek wisata, dan jalur-jalur mobilitas masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K menambahkan Operasi Lilin merupakan Operasi Kemanusiaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

” Untuk itu perlu dukungan dari seluruh stakeholder maupun masyarakat agar bersama-sama dalam menjaga ketertiban dan lancarnya perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Wahyu.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x