Mewujudkan Polri yang Presisi dalam Menyukseskan pembangunan Nasional, Waka Polda Gorontalo Membuka Rakernis Fungsi Lalulintas.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH membuka secara langsung Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi LaluLintas dengan tema “ Revitalisasi fungsi Lalulintas guna mewujudkan Polri yang Presisi dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional” yang bertempat di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo. Selasa (13/2022).

Adapun yang hadir pada pembukaan rakernis Lalulintas tersebut, yakni seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo (PJU), dan Kapolres jajaran.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, dalam hal ini diwakili Waka Polda Gorontalo menyampaikan, kegiatan rakernis dilaksanakan dalam rangka analisa dan evaluasi terhadap pencapaian tugas yang telah dilaksanakan oleh jajaran Ditlalu Lintas Polda Gorontalo sepanjang Tahun 2022, untuk kemudian dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan serta mempersiapkan Pam OPS Lilin menjelang perayaan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

Jendral bintang satu itu juga menjelaskan, bahwa Lalulintas merupakan urat nadi kehidupan masyarakat, didalam undang-undang No 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, lalu lintas didefinisikan sebagai gerak kendaraan dan orang diruang lalulintas jalan, sedangkan yang dimaksud dengan ruang lalulintas jalan adalah prasarana yang diperuntukkan bagi gerak pindah kendaraan, orang, dan/atau barang yang berupa jalan dan fasilitas pendukung.

saat ini, permasalahan dibidang Lalulintas terus berkembang seiring dengan lajunya perkembangan ilmu teknologi dan informasi. Menyikapi permasalahan tersebut, Ditlantas Polda Gorontalo dan jajaran menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan dikma lalulintas, rekayasa lalulintas, penegakan hukum dibidang lalulintas, pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan dan pengemudi, yang semuanya terfokus untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. ujar Pudji Prasetijanto

Kemudian, menyikapi kalender Kamtibmas yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini akan menyita perhatian public yakni perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023, dimana masyarakat selalu merayakannya dengan euforia yang berlebihan dan menggunakan jalan raya sebagai sarana penyalurannya melalui kegiatan pawai dan sebagainya, sehingga, jika kita tidak melakukan langkah antisipasi dengan baik, maka akan berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap, pada kesempatan rekernis ini kirannya seluruh pengemban fungsi lalulintas khususnya para Kasat lalulintas Polres jajaran untuk segera melakukan pemetaan terhadap setiap kerawanan dan melakukan langka antisipasi, pencegahan dan menentukan cara bertindak, agar tidak menimbulkan ganguan nyata saat pelaksanaan.” Ucap Brigjen Pol Drs. Pudji.

Sementara itu, Dir Lantas Kombes Pol Arief Budiman, S.H.,S.I.K., menyampaikan bawah maksud dan tujuan dilaksanakan rakernis ini adalah penyampaian hasil analisa dan evaluasi kinerja jajaran lalulintas Polda Gorontalo selama tahun 2022, dan perencana kegiatan yang akan dilakukan tahun 2023, sekaligus sebagai persiapan kita untuk rencana pengamanan oprasi lilin dalam rangka pengamanan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

“ Kami berharap kegiatan rakernis ini bisa diselenggarakan dengan baik dalam rangka mengevalusi kinerja kita, serta mempersiapkan rencana kinerja ditahun depan, dan di era sedikit berubah saat ini ada kepentingan untuk merai kepercayaan masyarakat, dan salah satunya fungsi lalulintas, menjadi fungsi yang berkontribusi terhadap kepercayaan masyarakat. mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menyusun strategi sehingga pelaksanaan tugas-tugas lalulintas berjalan dengan baik.”tutup Dirlantas Polda Gorontalo.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x