Pohon Tumbang di Desa Haya-Haya, Dit Samapta Polda Gorontalo Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Sampta Polda Gorontalo dengan dibantu anggota TNI serta warga sekitar, melakukan pembersihan pohon tumbang yang berada di Desa Haya-Haya Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (6/11/2022).

Diketahui pohon tumbang tersebut disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Limboto dan sekitarnya sejak minggu-minggu terakhir, ditambah kondisi pohon yang sudah tua dan mulai lapuk, sehingga pohon tersebut menutupi seluruh badan jalan, dan tidak bisa dilewati oleh Kendaraan.

Dengan gerak cepat, Anggota Dit Samapta Polda dengan dibantu personel Koramil serta warga langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Berkat kerjasama seluruh pihak, akhirnya, pohon yang menutupi badan jalan berhasil disingkirkan dan arus lalu lintas pun kembali normal di tempat itu.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyoh Wibisino, SIK, menuturkan bahwa dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun korban materil. Namun dihimbau kepada warga khususnya pengendara yang melintas di jalur itu untuk tetap hati-hati dalam mengantisipasi pohon tumbang terlebih pada saat hujuan turun.

“dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa ataupun korban materill. Namun diharapkan kepada warga khususnya para pengendara, untuk tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan pada saat hujuan turun, demi menghindari hal yang kita tidak inginkan seperti adanya pohon tumbang,” himbaunya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x