Wujudkan Kamseltibcarlantas, Personel Gatur Dit Lantas Polda Gorontalo Berikan Teguran Terhadap Pengendara Yang Tidak Gunakan Helm

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo melalui personel yang melaksanakan gatur pagi rutin memberikan himbauan tertib berlalu lintas dengan humanis terhadap pengendara yang di temui mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm, Selasa (18/10).

Tampak terlihat personel memberhentikan setiap pengendara yang tidak menggunakan helm, karena hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri.

Diterangkan Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH, SIK, melihat pengendara motor tidak memakai helm, personel Lalu lintas memberhentikan sepeda motor, dimana sebelum diberikan pembinaan dilakukan pengecekan surat kendaraan terlebih dahulu. 

“Dalam pelaksanaan pembinaan, dengan diberikan tindakan berupa teguran kepada pengendara, agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku. Sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas

Disampaikan juga, saat ini penting bagi seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas ketika berkendara, dimana hal ini selain dalam menjaga Kamseltibcarlantas juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi si pengendara itu sendiri ataupun pengendara lain.

“Jadi apabila melihat pengendara motor yang tidak memakai helm, Anggota yang melaksanakan gatur pagi tidak lupa memberikan tindakan berupa teguran agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x