Tes Rikkes Tahap I, Bag Psikologi Polda Gorontalo Beri Motivasi Ke Peserta Yang TMS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Biro SDM Polda Gorontalo melalui Bagian Psikologi menerjunkan konselornya guna memberikan pelayanan konseling kepada peserta seleksi rekrutmen Tamtama Polri T.A. 2023 yang dinyatakan tidak memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan tahap I bertempat di Aula Bid Dokkes Polda Gorontalo, Selasa (27/09).

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Gorontalo Kompol Joko Suseno M.Psi, melalui Paur Psipol IPTU Sugiman menyatakan bahwa bantuan konseling diberikan kepada peserta seleksi yang dinyatakan tidak memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan tahap I dengan tujuan agar peserta seleksi bisa menerima kegagalan dan sebagai evaluasi diri apabila di kemudian hari akan mengikuti kembali seleksi penerimaan anggota Polri.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan serta penguatan psikologis kepada casis Tamtama Polri yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat agar tidak berkecil hati serta tetap semangat untuk menggapai cita-sita menjadi anggota Polri. Ingat, kegagalan saat ini bisa menjadikan satu kunci kesuksesan dimasa yang akan datang,” terangnya.

Lebih lanjut, IPTU Sugiman mengajak kepada Casis yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk memperbaiki diri dan kekurangan, agar di tahun yang akan datang bisa kembali mengikuti tahapan seleksi.

“Untuk Casis yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, kiranya tidak patah semangat belajar dan terus belajar, jaga kesehatan dan tetap bersyukur kepada yang Maha Kuasa. Semoga ditahun depan bisa kembali mengikuti tahapan seleksi sesuai dengan harapan rekan rekan, orang tua dan keluarga,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x