Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sempat Terhambat Akbibat Longsor, Polsek Mootilango Bersama BPBD Gorontalo Berhasil Buka Akses Jalan di Desa Hayula

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akibat curah hujan yang cukup tinggi, membuat akses jalan di desa Huyula yang menghubungkan antara Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo dengan wilayah Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara sempat terputus akibat tertimbun material longsor.

Terlihat arus lalu lintas sempat putus akibat longsor yang memenuhi seluruh badan jalan pada Rabu malam (04/05/2022). 

“Menyikapi hal ini, Polsek Mootilango Polres Gorontalo bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan setempat, Balai Jalan Provinsi Gorontalo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, dan warga setempat lakukan evakuasi dengan menurunkan satu unit alat berat berupa eskavator,” pungkas Kapolsek Mootilango Ipda Mahyudin yang turut serta melakukan evakuasi.

Alhasil setelah beberapa jam melakukan evakuasi, akhirnya jalan yang menghubungkan Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo dengan wilayah Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara sudah bisa diakses kembali oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Lanjut Mahyudin, walaupun sudah bisa dilalui oleh Kendaraan, masyarakat diharapkan tetap berhati-hati saat melintasi di jalur evakuasi.

“Kita harapkan masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di area jalan yang terdampak longsor, mengingat adanya sisa-sisa lumpur di badan jalan,” tuturnya.

Selain akses akses, Ipda Mayhudin juga mengatakan bahwa saat ini petugas yang berada dilapangan masih bertahan di lokasi serta membantu warga dalam melakukan evakuasi banjir.

“hingga sampai saat ini, kami dari polsek dan instansi terkait masih bertahan dilokasi dan membantu warga yang mendesain banjir,” Pungkas Ipda Mayhudin.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x