Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Optimalisasi Pelayanan Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan Bagi PNPP Polri di Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan kegiatan Optimalisasi pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan bagi Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) di Polda Gorontalo yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Senin (04/04)

Rombongan Peneliti Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol Ade Djadja Subagdja SIK MH, dengan konsultan Penda Andhika Adji Baskoro S.Sos MA, turut didampingi juga oleh Karo Rena Polda Gorontalo Kombes Pol. Suratno, SIK, M.Si, dan Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. dr. Wasis Murjito.

Tujuan kedatangan tim Puslitbang untuk memantau langsung, fasilitas kesehatan, kualitas pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan, serta kendala yang di hadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

”Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka merumuskan kebijakan sistem pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada Polri agar menjadi lebih optimal,” ujar Kombes Pol Ade Djadja Subagdja S.I K M.H.

Metode penelitian di lakukan melalui Focus Group Discussion dengan pemangku kebijakan. Mulai dari pengemban fungsi kedokteran, pengemban fungsi SDM, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang dan FGD.

Sistem yang di gunakan adalah pelayanan kesehatan yaitu perwakilan pada masing-masing satuan kerja di tingkat Polres dengan wawancara atau diskusi, pengisian kuesioner, pengumpulan data serta observasi dan peninjauan di tempat FKTP (Fasilitas Kesehatan).

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x