Antisipasi Banjir, Personel Polsek Kota timur Cek Debit Air Sungai Bone

Tribratanews.Gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Adanya curah hujan yang cukup tinggi dan mengantisipasi banjir di wilayah Kota Gorontalo, Personel Polsek Kota Timur Bripka Firman Thalib dan Briptu Fikriyanto I. Toolingo lakukan pengecekan ketinggian Debit air sungai Bone, Sabtu, (19/03).

Kapolsek Kota Timur Ipda Muh. Ibnu Katsir Rizka,S.Trk mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kota Gorontalo.

“Salah satunya Kita lakukan pengecekan Debit air sungai Bone yang berada di wilayah Hukum Polsek Kota Timur ”,ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Ipda Ibnu mengatakan, dari hasil pantauan debit air di jembatan talumolo II (by pass) Kelurahan Botu dan di jembatan Talumolo  untuk ketinggian debit air terjadi peningkatan serta arus yang cukup deras namun masih dalam batas normal. 

Meski demikian pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

Ia menghimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tutup Ipda Ibnu

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x