Jelang Ramadhan, Kapolri Atensi Jajaran Gencarkan Percepatan Vaksinasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam percepatan vaksinasi di Wilayah Provinsi Gorontalo, Sejumlah pejabat Polda Gorontalo bersama Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SIK mengikuti zoom meeting terkait Peninjauan Vaksinasi Serentak oleh Kapolri.

Kegiatan pemantauan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Halaman rumah masyarakat tepatnya di Desa Lamahu Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, Jum’at (11/03). Turut hadir juga dalam pelaksanaan zoom meeting, Dandim letnan kolonel Inf Arif Munawar E.S.M.M, Pejabat Polres Bone Bolango, serta Kapolsek Tapa IPTU Moh. Atmal Fauzi.S.H.

Dalam kesempatan itu, Kapolri menekankan kepada jajaran Polri, menjelang Bulan Ramadhan, seluruh wilayah di Indonesia harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau Booster. Menurutnya, hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19.

“Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan. Karena ini menjadi kunci juga,” kata Sigit saat meninjau vaksinasi Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, DIY.

Dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis I, II hingga III, kata mantan Kabareskrim Polri itu akan semakin meningkatkan kekebalan ataupun imunitas masyarakat terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada.

Demi mencapai dan melampaui target yang ada, Sigit menekankan, diperlukan sinergitas dan kerjasama seluruh pihak. Dengan begitu, aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik.

“Ini perlu kerjasama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat. Agar kekebalan atau imunitas mencapai angka yang kita harapkan,” ujar eks Kapolda Banten itu.

Kabid Humas Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menjelaskan, dalam upaya mendukung program pemerintah terkait penanggulangan Covid-19, Polri bersama TNI dan Pemerintah daerah terus melakukan terobosan dalam percepatan Vaksinasi.

“Berbagai terobosan yang dilakukan dalam percepatan vaksinasi, seperti halnya penggelaran vaksinasi secara serentak, vaksinasi door to door serta melaksanakan vaksinasi drive thru. Dimana hal ini semata-mata dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan dosis vaksin,” pungkas Wahyu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x