Cegah Penggunaan Bom Ikan, Polair Polres Pohuwato Intensifkan Patroli

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Menggelar operasi keamanan dan keselamatan laut diperairan Teluk Tomini Bakamla Polres Pohuwato menerjunkan KP. C3-01-XXIX-30 untuk melaksanakan patroli, Senin (07/03).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Polair AKP Yayah Lamonda menyatakan Kegiatan ini dilakukan demi menciptakan rasa aman dan mencegah penangkapan ikan menggunakan bom hingga racun.

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat dan nelayan agar jangan melakukan penangkapan ikan dengan cara menyetrum, meracun dan mengebom, ini akan berdampak membahayakan atau merusak lingkungan bahkan kepunahan ikan. Tetapi marilah kita mejaga kelestarian ekosistem di dalam air,” tambahnya

Selain itu, pihaknya juga mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Salah satunya selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta melakukan vaksinasi.

“Mari kita sama-sama dukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan 5M, dan melakukan vaksinasi. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” tutup Yahya Lamonda.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x