Tingkatkan Sinergitas, Polda Gorontalo Gelar Penandatanganan Nota Kesepahaman Pedoman Kerja antara Ikatan Notaris Indonesia

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, bertempat di Ballroom Banthayo Lo Liyadia, Wakapolda Gorontalo hadiri penandatanganan Nota Kesepahaman Pedoman Kerja antara Ikatan Notaris Indonesia Wilayah Gorontalo dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Gorontalo, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetinjanto Hadi, M.H diikuti Karokerma Kementrian Lembaga Sops Polri Brigjen. Pol. Drs. Dedy Setiabudi, Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia Yualita Widyadhari, Ketua Pengurus Notaris Wilayah Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Kapolres jajaran, para Kasubdit dan Kasat Reskrim jajaran serta Penyidik Polda dan Polres jajaran.

Adapun dalam kegiatan sosialisasi tersebut membahas tentang kerjasama dalam proses pertukaran data atau informasi, pembinaan hukum, penegakan hukum, permohonan penangguhan penahanan, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia serta pemanfaatan sarana prasarana.

Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Pudji Prasetijanto mengungkapkan ini merupakan sebuah hal yang sangat baik antara Notaris dan Polri tentunya dalam rangka peningkatan penegakan hukum.

“Apalagi sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh pihak mabes polri terkait kesepakatan induknya, tinggal sisanya di masing-masing kewilayahan saja,” ungkapnya diwawancarai awak media usai kegiatan.

Terakhir dirinya menyampaikan, kedepannnya implementasi ini harus dilaksanakan di lapangan terkait penegakan hukum dan kerjasama yang baik antara Polri dan Notaris khususnya di Provinsi Gorontalo.

Ditempat yang sama, pengurus pusat INI Ketua Bidang Organisasi, Taufik, SH.,SP.N mengatakan memang sebelumnya kerja sama ini sudah pernah dilakukan oleh pihaknya bersama Polri pada tahun 2006 silam dan diperbaharui 2018 serta di lanjutkan pada tahun 2019 di beberapa wilayah.

“Dari penandatanganan ini kita harapkan pedoman terkait pemahaman hukum dan undang-undang akan berjalan baik antara Polri dan Notaris dan mampu sampai ke daerah,” Jelas Taufik.

Penulis : Yudin

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x