Pantau Vaksinasi Di Sekolah Dasar, Kapolres Gorontalo Kota Hadir Berikan Semangat dan Motivasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si bersama wakil walikota Gorontalo Riyan F. Kono, B.Com Si, didampingi Sekda Kota Gorontalo DR.Ir.H.Ismail Madjid,MTP, kepala dinas pendidikan Lukman Kasim, Camat Kota Utara Sofyan Butolo,S.Ip M.Si dan kapolsek Kota utara Iptu Ricky P. Parmo,S.Hi turun ke sekolah dasar 99 Kota Utara, memantau pelaksanaan vaksinasi anak, Rabu (09/02).

Akbp Suka mengatakan, Vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Gorontalo saat ini terus digencarkan sebagai langkah mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus corona bagi anak di tengah aktifnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM). Percepatan pencapaian target vaksinasi juga bertujuan untuk membuat herd immunity atau kekebalan komunal, terlebih saat ini muncul virus varian baru jenis Omicron yang sudah sampai di Indonesia.

“Mengantisipasi meningkatnya kasus omicron yang belakangan teridentifikasi tanpa gejala. Kita ingatkan kepada seluruh siswa dan para guru, tetap mengikuti kegiatan vaksinasi untuk tercapainya kekebalan komunal,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres juga menyapa anak-anak yang akan divaksin sekaligus memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin serta memberikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas keluar rumah, menjauhi kerumunan.

“Selain dengan herd immunity untuk mencegah penyebaran covid-19 masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M,” tandas Kapolres

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x