Kapolres Gorontalo Kota Bersama Forkopimda Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Forkopimda Kota Gorotalo melaksanakan rapat koordinasi percepatan vaksin yang bertempat di aula Wira Pratama Polres Gorontalo Kota,Senin (22/11)

Turut hadir dalam acara tersebut,wakil walikota Gorontalo Riyan F.Kono, B.Com,Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid,kadis Kesehatan DR. Muhamad Kasim, MSi, Kakesbang Kota Gorontalo Arifin Mohamad, Kabag Ops Polres Gorontalo Kota AKP Ryan Dodo Hutagalung, SH, SIK,Camat Se-Kota Gorontalo serta Kapolsek Jajaran.

Melalui kesempatan ini, Kapolres Gorontalo AKBP Suka Irawanto menjelaskan, Kegiatan vaksinasi di wilayah kota Gorontalo sudah berjalan maksimal, dimana hal ini terlaksana berkat dari adanya sinergritas antara TNI Polri dengan aparat pemerintah, sehingga dosis vaksinasi bisa tersalurkan dengan masif kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa kendala di wilayah kota Gorontalo ialah tenaga kesehatan yang masih kurang, serta masyarakat kota Gorontalo masih percaya Hoax tentang Vaksin, oleh sebab itu perlu adanya peran dari kita semua untuk dapat terus mensosialisasikan tentang vaksinasi kepada masyarakat.

Dikatakan Suka, untuk percepatan vaksinasi diharapkan tiap Puskesmas tidak hanya memiliki 1 tim Vaksinator, agar proses vaksinasi dapat berlangsung dengan cepat dan lancar.

“Melalui rapat ini diharapkan Kota Gorontalo memiliki Vaksinator yang cukup untuk pelaksanaan Vaksinasi dengan pelaksanaan Vaksinasi Door to Door di tiap kelurahan, dimana hal ini bertujuan untuk lebih memaksimalkan target vaksinasi, dikarenakan vaksinasi disatu lokasi disuatu kelurahan akan lebih cepat dan maksimal hasilnya ketimbang pelaksanannya di tiap tiap Puskesmas di Kecamatan,” Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Gorontalo Riyan F.Kono, B.Com berterimakasih kepada polres Gorontalo kota yang telah mengawal percepatan vaksinasi di wilayah kota Gorontalo. Dimana hingga sampai dengan saat ini masyarakat yang sudah ikuti vaksinasi mencapai 66%.

“Untuk para camat dan nakes dan yang instansi terkait dalam percepatan vaksinasi selalu Kordinasi dengan polres karena ini menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Riyan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x