POLSEK KOTA UTARA KEMBALI LAKSANAKAN VAKSINASI MASSAL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam upaya percepatan program vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Kota Utara, Polsek Kota Utara membuka Gerai Vaksin Presisi dengan melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat bertempat di dua puskesmas tersebut.

Kapolsek Kota Utara IPTU Ricky P. Parmo, S. Hi bersama personel bekerjasama dengan Puskesmas Sipatana dan Puskesmas Kota Utara membuka Gerai Vaksin Presisi di dua Puskesmas tersebut, Rabu (03/11/2021).

Seperti pada kegiatan vaksinasi umumnya, masyarakat yang ingin divaksin datang dengan membawa fotocopy KTP dan mendaftarkan diri, serta melalui serangkaian tahapan screening (pemeriksaan kesehatan).

Setelah melewati tahapan tersebut, penyuntikan vaksin pun dilakukan kemudian kembali dilakukan observasi lebih kurang setengah jam untuk melihat ada atau tidaknya efek berat yang ditimbulkan.

Adapun masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Sipatana sebanyak 23 orang dan di Puskesmas Kota Utara sebanyak 80 orang.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK., M.Si melalui Kapolsek Kota Utara Iptu Ricky mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan guna mempercepat vaksinasi dan terciptanya herd immunity sehingga menekan penyebaran covid 19.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu proses percepatan penanganan covid-19 di Gorontalo pada umumnya dan Kecamatan Kota Utara pada khususnya,” ucap Ricky.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x