Samapta Polda Gorontalo Dirikan Posko Siaga Bencana

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mengantisipasi adanya bencana alam di Privinsi Gorontalo, Polda Gorontalo melalui Direktorat Samapta dirikan posko siaga bencana. Tujuannya untuk mengantisipasi bencana alam terutama bencana banjir.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Achmad Surbana, menjelaskan, Pendirian posko siaga bencana ini untuk merespon secara cepat apabila terjadi bencana khususnya di wilayah hukum Polda Gorontalo, serta pertolongan kepada warga dengan cepat dapat dilakukan dan dampak bencana dapat diminimalisir sekecil mungkin.

“Pendirian posko merupakan fungsi deteksi sejak dini untuk di antisipasi. Para personel yang berkompetensi pada penanggulangan bencana alam juga telah disiapkan,” terangnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengungkapkan, didirikannya posko siaga bencana ini sebagai wujud pelaksanaan porgram presisi Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Selain mendirikan posko tanggap bencana, kita juga melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholders baik pemerintah daerah dan TNI maupun BPBD dan SAR dalam mengantisipasi bencana di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x