Kapolda Gorontalo Bersama Danrem 133/NWB Pantau Langsung Keamanan Lapas Donggala

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., didampingi Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawato SIK, mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Donggala Kota Gorontalo dalam rangka memantau langsung keamanan Lapas Donggala Kelas IIA. Juma’at (10/9/2021)

Kunjungan kedua pejabat yang didampingi Kapolres Kota tersebut diterima langsung oleh Kalapas Kelas II A Gorontalo Ignatius Gunaidi, Bc.IP, SPd. Dalam kunjungan juga Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama Danrem Brigjen TNI Amrin dan Kepala Lapas melaksanakan pengecekan atau pemeriksaan baik fasilitas, kondisi para tahanan dan ruang sel tahanan.

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan saling berkoordinasi yang baik antar lembaga penegak hukum.

“Melalui kunjungan ini tentunya saling mengingatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya kebakaran lapas di tanggerang,” ungkapnya

Kombes Pol Wahyu juga mengatakan bahwa hasil peninjauan oleh Kapolda Gorontalo di Lapas Donggala menilai situasi aman dan kondusif dan apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan keamanan Polda Gorontalo siap mensuppor kegiatan pengamanan.

“Polda Gorontalo akan siap mensupport terhadap kegiatan pengamanan di Lapas jika terjadi potensi gangguan keamanan khususnya dimasa pandemik Covid-19 ini,”jelas kabid humas

Dalam kesempatan itu, Kalapas Ignatius Gunaidi menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Kapolda Dan Danrem atas kunjunganya di Lapas Kelas IIA Donggala.

“ Atas kunjungan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan koordinasi dengan aparat penegak hukum agar terjalin lebih baik lagi,” harapnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x