Putuskan Penularan Covid-19, Samapta Polda Gorontalo Intensifkan Patroli Hingga Larut Malam

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personel Samapta Polda Gorontalo terus meningkatkan patroli ke beberapa tempat di kota/kabupaten untuk memberikan himbauan prokes kepada masyarakat serta dalam rangka pendisiplinan penerapan PPKM di Provinsi Gorontalo, Kamis (09/09).

Dalam patroli Samapta yang dipimpin oleh IPDA Aristo, S. Tr. K menyasar sejumlah tempat seperti Pasar, Cafe, Rumah Makan, Indomaret, Alfamart dan tempat berkumpulnya masyrakat lainnya.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH melalui Ipda Aristo menjelaskan, pelaksanaan patroli ini tidak lain untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, serta mengikuti anjuran pemerintah terkait penerapan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Imbauan dan teguran terus disampaikan kepada pedagang-pedagang kaki lima, pertokoan yang masih beroperasi hingga dini hari. Karena dalam pantauan petugas dilapangan mayoritas masyarakat sudah patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, namun menjelang larut malam, masyarakat yang beraktivitas malam hari masih lalai dan abai menggunakan masker,” terangnya.

Aristo juga mengatakan, kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Kita akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker, yangmana dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x