Antisipasi Bencana Alam, Polres Bonebolango Sosialisasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana

 Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Kasat Binmas Polres Bonebolango AKP Ahmad Rizak memberikan materi dalam sosialisasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) Tingkat Kabupaten Bone Bolango TA 2017. Kamis  (03/08/2017)

Sosialisasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) dilaksanakan di di Desa Moopiya Kec Bone Raya .

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kabid I suryanto K. Tabanal, S.sos,.M.Si,Kabid Resos Dinas Sosial Ratna Abaidata, S.Pd dan peserta sosialisasi yang terdiri dri Sekretaris Desa, para Kadus, se Kec Bone Raya -+ 35 orng diikuti oleh -+35 Orang .

Semua materi dan cara menghadapi bencana alam semua disajikan dan diberi pelatihan yang maksimal ,dengan harapan apabila sewaktu – waktu terjadi bencana paling tidak dapat menekan terjadinya korban dan dapat memberikan pertolongan yang lain.

Kasat Binmas Polres Bonebolango AKP Ahmad Rizak   mengatakan bahwa keberadaan KSB sangat mendesak untuk menekan risiko korban makin tingginya bencana alam dan nonalam di sejumlah daerah,” tambahnya

Menurut dia, SKB akan menyiapkan masyarakat yang punya kemampuan dalam  evakuasi saat menghadapi bencana. Pembentukan SKB mesti berada daerah rawan bencana alam,” Kata Akp Ahmad

Program semacam ini akan terus diberikan kepada warga yang tergabung dalam bingkai kampung ranggap darurat bencana. Setelah kegiatan selesai diharapkan masyarakat kampung bencana mau menularkan pengetahuan tersebut kepada tetangga  di masing – masing desa.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x