BERI PENGHORMATAN KEPADA PARA PAHLAWAN, KAPOLDA PIMPIN RENUNGAN SUCI DI TMP PENTADIO RESOR

BERI PENGHORMATAN KEPADA PARA PAHLAWAN, KAPOLDA PIMPIN RENUNGAN SUCI DI TMP PENTADIO RESOR

tribratanews.gorontalo.polri.go.id
Kapolda Gorontalo Irjen pol Dr. AKHMAD WIYAGUS S.I.K, M.Si M.M memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio resor Gorontalo

Kapolda Gorontalo Irjen pol. Dr. AKHMAD WIYAGUS S.I.K, M.Si, M.M memimpin upacara tersebut di TMP Pentadio resor, Minggu dini hari, yang dimulai tepat pukul 00.00 WIB.

“Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 kami yang hadir hari ini Minggu tanggal 17 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di Taman Makam Pahlawan ini,” kata Kapolda Gorontalo.

” Momentum ini penting untuk kita renungkan sebab jasa pahlawan sangat besar bagi bangsa ini dalam merebut kemerdekaan,” tambahnya.

Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk mengenang para Pahlawan yang rela mengorbankan Jiwa Raganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara apel kehormatan dan renungan suci dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor dan di lanjutkan dengan pembacaan naskah apel penghormatan dan renungan suci tersebut.

Apel kehormatan dan renungan suci berlangsung dengan khidmat selama sekitar 20 menit.

Sebelum meninggalkan lokasi apel kehormatan, dilakukan penghormatan terakhir terhadap arwah para pahlawan.

Penulis : Karim
Editor : Heny
Publish : Th39eneration

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x