HUT KE-76, KAPOLDA GORONTALO PIMPIN APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI KENANG JASA PAHLAWAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo IrjenPol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., MSI., M.M., selaku Inspektur Upacara memimpin Apel kehormatan dan renungan suci mengenang jasa para pahlawan yang berjuang membela negara hingga mencapai kemerdekaan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Hutuo, Kabupaten Gorontalo, Selasa (17/08/2021).

Turut Hadir dalam apel kehormatan dan renungan suci Danrem 133 NWB, Kepala Kejaksaan Tinggi, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, dan para Kasi Pejabat Korem 133 NWB.

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yng telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan penyalaan Obor dan Pembacaan Teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang di pimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Doa untuk para arwah Pahlawan dan di tutup dengan penghormatan terakhir, apel kehormatan dan renungan suci dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia termasuk daerah Gorontalo tepat pada pukul 00.00 WITA.

Di tempat lain Kabid Humas Kombespol Wahyu Tri Cahyono, SIK., Menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan bangsa terhadap para pahlawan yang telah mendahului.

“Hal ini dilakukan untuk mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI,” tutur Kabid Humas

Penulis : Abrap
Editor : Heny
Publish : Th39eneration

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x