Kapolsek Pulubala Bersama Tim Prokes Lakukan Pendisiplinan Warga Di Areal Pasar Desa Pulubala

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai upaya dalam mendisiplinkan masyarakat di tengah penerapan PPKM level 3, Kepala Kepolisian Sektor Pulubala IPDA Alvan Fauzan S.Tr.K terus memberikan himbauan kepada warga terkait Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di areal pasar Desa Pulubala Kabupaten Gorontalo, Rabu (04/08/2021).

Pendisiplinan ini diikuti oleh Personil Polsek Pulubala bersama Anggota TNI dari Koramil Tibawa, Pemerintah Kecamatan, Tim Gugus serta unsur terkait wilayah Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo.

Selain warga yang berada diareal pasar, Kapolsek Pulubala bersama tim juga menghimbau para pengendara yang melintas di jalur utama kompleks pasar untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas selain mematuhi protokol kesehatan.

IPDA Alvan menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesadaran disiplin penerapan protokol kesehatan sebagai Pedoman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari ditengah pemberlakuan PPKM.

“kegiatan yang kita gelar di tempat ini, sebagai bagian dari upaya edukasi untuk membangun kesadaran warga dalam Disiplin menerapkan Protokol kesehatan, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus corona,” tutur IPDA Alvan.

Pada kesempatan itu pula Kapolsek berasama Tim memberikan teguran langsung kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa menggunakan masker.

“Untuk warga yang tidak memakai masker, tim langsung memberikan teguran dan mengarahkan untuk segera memakainya, serta meminta untuk tidak mengulangi hal tersebut, sebab untuk yang tidak memakai masker, potensi penularan Covid-19 sangat besar terjadi,” terang Kapolsek Pulubala.

“Walau masih banyak kita temukan warga yang mengabaikan protokol kesehatan, namun hal tersebut terus kita berikan edukasi sehingga penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Pulubala dapat dikendalikan,” tandasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x