KAPOLDA GORONTALO BERSAMA FORKOPIMDA BERIKAN MOTIVASI KEPADA NAKES DALAM LOUNCHING VAKSINASI TAHAP 3

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., bersama Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.Ap., dan forkopimda lainnya menghadiri lounching vaksinsi tahap 3 untuk para tenaga medis ( Nakes) bertempat di RS. Dr. Hasri Ainun Habibie Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. (4/8/2021).

Kehadiran Kapolda Wiyagus bersama rombongan Forkopimda tersebut untuk memberikan motivasi kepada para Nakes agar semangat mengikuti program booster atau vaksinasi tahap 3 guna meningkatkan perlindungan dirinya dari tertularnya Covid19.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo KBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mewakili Kapolda Gorontalo saat memberikan keterangan pers kepada media.

”Tadi pagi Bapak Kapolda bersama Gubernur dan Forkopimda lainnya menghadiri kegiatan lanching vaksinasi tahap 3 untuk para tenaga medis di RS. Dr. Hasri Ainun Habibie sekaligus memberikan support dan motivasi kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid19 dan sangat berpotensi tertular oleh Covid19 sehingga diperlukan booster atau vaksinasi tahap 3 untuk melindungi dirinya,” kata Wahyu.

Wahyu katakan bahwa vaksin yang digunakan dalam tahap III ini menggunakan vaksin Moderna pabrikan Amerika Serikat.

“ Sebagimana yang dijelaskan dari Pejabat Dinas Kesehatan Propinsi bahwa vaksin yang digunakan pada tahap 3 untuk para tenaga medis ini adalah vaksin Moderna produksi dari Amerika Serikat yang diklaim memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran vaksin melawan virus sebesar 94,1 persen untuk orang berusia 18-65 tahun,”kata Wahyu

Lanjut Wahyu katakan bahwa Polda Gorontalo beserta seluruh jajarannya bersama TNI dan juga pemerintah Daerah terus berupaya melakukan langkah-langkah dalam penanganan covid 19.

“Setiap saat kita menggelar Anev membahas proges penanganan Covid19 yang dipimpin langsung oleh bapak Gubernur dengan melibatkan seluruh Forkopimda baik Propinsi , kabupaten dan kota, ini bukti bahwa TNI, Polri, Stakeholder terkait bersama Pemda peduli terhadap keselamatan warganya, oleh karena itu perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat khususnya dalam disiplin penerapan Protokol kesehatan dan vaksinasi,”Jelas Wahyu.

Wahyu berpesan bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera datangi gerai-gerai vaksin yang tersebar di seluruh wilayah Propinsi Gorontalo.
“Gerai vaksin di Polda Gorontalo buka setiap hari mulai pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 12.00 Wita, selain itu diseluruh Puskesmas juga melayani vaksinasi gratis, jadi tunggu apa lagi, silakan datangi gerai-gerai vaksin yang tersedia untuk diberikan suntikan vaksin, agar terbentuk herd imunity dalam mencegah laju Covid19 di Propinsi Gorontalo,”pinta Wahyu.

Meski sudah divaksin, Wahyu ingatkan untuk tetap disiplin terhadap Protokol kesehatan.

“Walau sudah vaksin jangan lupa 6 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau handsanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta menghindari makan bersama ,”kata Alumnus Akpol 98 tersebut.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x