Jelang Hut Bhayangkara Ke-75, Direktorat Narkoba Polda Gorontalo Kerjasama Dengan Bid Dokkes Gelar Vaksinasi Massal di Kecamatan Limboto

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi nasional guna membangun “herd immunity” serta menjelang hari Bhayangkara Ke-75, Polda Gorontalo melalui kerja sama Direktorat Narkoba dan Bid Dokkes Polda Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 massal yang dilakukan di Kantor Kelurahan Polohungo Kec.Limboto Kab. Gorontalo, Kamis (17/06).

Pada pelaksanaan vaksinasi di kantor kelurahan Polohungo ini turut dipartisipasi oleh 125 warga, dengan jumlah yang bisa divaksin berjumlah 100 orang.

“Kegiatan vaksinasi massal itu untuk membantu pemerintah yang menargetkan pemberian vaksin satu juta per hari di seluruh Indonesia, dan termasuk di wilayah hukum Polda Gorontalo, serta rangkaian kegiatan Polda Gorontalo menjelang Hari Bhayangkara yang akan memasuki umur ke-75 di 1 Juli 2021 mendatang,” kata Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol Witarsa Aji, S.I.K., S.H., M.H selaku ketua Tim pada vaksinasi hari ini.

Dia menjelaskan, dalam hal itu Gorontalo mendukung program pemerintah dengan melibatkan seluruh keluarga Polri dan masyarakat yang belum tervaksinasi. Vaksinasi dilakukan mulai dari tanggal 09 Juni sampai dengan akhir bulan Juni 2021 di seluruh Indonesia.

“Dengan melibatkan seluruh keluarga Polri, kerabat, saudara dan masyarakat yang belum tervaksinasi, agar bisa mendukung program pemerintah sesuai dengan target yang ingin dicapai itu,” katanya.

Aji berharap, banyaknya masyarakat Gorontalo yang divaksin, semoga pandemi COVID-19 ini bisa teratasi dengan cepat dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, Polda Gorontalo menargetkan akan memberikan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat di Kabupaten/Kota hingga akhir juni mendatang sebanyak 16.600 Vial. Dimana vaksinasi yang dilakukan ini juga merupakan rangkaian Polda Gorontalo dalam menyambut hari Bhayangkara Ke-75.

“Pemberian vaksinasi sebanyak 16.600 itu, dalam mendukung atau menyukseskan program pemerintah yang menargetkan akan memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x