Satgas Nemangkawi, TNI-Polri Dalam Kurung 1 Bulan Berhasil Lumpuhkan 15 Teroris KKB Papua

Tribratanewa.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satgas Nemangkawi terus memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang sudah dinyatakan sebagai teroris oleh pemerintah. Dimana dalam satu bulan terakhir, ada 15 teroris KKB yang dilumpuhkan oleh TNI-Polri dan empat di antaranya dinyatakan tewas.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudussy melalui keterangan tertulis, Sabtu (12/6/2021), menjelaskan, tercatat pada operasi Satgas nemangkawi dalam hasil satu bulan terakhir, 12 Mei sampai 12 Juni 2021, sudah ada 15 orang teroris bersenjata Papua berhasil dilumpuhkan, 4 meninggal dunia dan 11 mengalami luka serius.

Iqbal mengatakan tindakan tegas terukur selalu dikedepankan oleh anggota TNI-Polri dalam pemberantasan teroris KKB. Dia mengklaim pihaknya telah mengidentifikasi markas hingga jaringan KKB.

“Kelompok-kelompok teroris bersenjata di Papua sudah kita identifikasi, baik teror-teror yang mereka lakukan, jaringan kelompok, maupun lokasi camp yang mereka tempati. Jadi tinggal (tunggu) waktu saja,” tegasnya.

Selain itu, Iqbal menegaskan TNI-Polri tidak akan berhenti mengejar teroris KKB agar masyarakat Papua terus dijaga dari ancaman mereka.

“Kami akan terus kejar KKTB, dan selalu menjaga, melindungi masyarakat setempat dari teror kelompok teroris tersebut,” tutup Iqbal.

Selain penindakan terhadap anggota teroris KKB, penangkapan juga dilakukan terhadap orang-orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO), baik kasus terorisme bersenjata maupun pelaku hoaks, provokasi kebencian, dan bentuk teror lainnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x