JELANG IDUL FITRI POLDA GORONTALO DAN JAJARAN TINGKATKAN PENGAMANAN MELALUI OPERASI KETUPAT OTANAHA 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah d tetapkannya larangan mudik bagi seluruh masyarakat menjelang idul fitri, Polri terus memaksimalkan pengamanan baik pengamanan dalam kota maupun di wilayah perbatasan. Seperti halnya di ungkapkan oleh Kompol Wawan yang memimpin operasi ketupat pada hari ini Jumat (07/05/2021).

Kompol Wawan menyampaikan bahwa operasi ketupat yang di laksnakan di wilayah perbatasan maupun di dalam kota merupakan operasi kepolisian terpusat yang rutin di laksanakan menjelang Hari Raya idul Fitri, Operasi ketupat kali ini berbeda dengan operasi keteput sebelum negara ini di landa pandemi Covid -19. Dimana operasi bukan hanya mengatur arus lalu lintas melainkan juga mengedepankan penerapan Protokol kesehatan terhadap masyarakat yang beraktivitas menjelang lebaran idul Fitri.

“ operasi ketupat kali ini berbeda dengan operasi ketupat sebelum negara ini di landa pandemi Covid-19. Dimana operasi bukan hanya mengatur arus lalu lintas melainkan mengedepankan penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas dalam rangka menyambut hari raya idul fitri “. Ungkap Kompol wawan.

Kompol Wawan juga menjelaskan bahwa dalam operasi ini personil yang melaksanakan tugas tetap mengedapankan tindakan yang humanis, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19.

“personil yang melaksanakan tugas di lapangan tetap mengedepankan tindakan yang humanis dengan memberikan himbauan kepada masyarakat bahawa saat ini kita masih berada dalam sitasui covid- 19 untuk itu di harapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan “. Kata Kompol Wawan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik yang pada Operasi ini mengemban tugas Kepala Satuan Tugas Bantuan Operasi menjelaskan tentang operasi ini dilaksanakan tidak lain semata mata untuk menjaga masyarakat agar dalam melaksanakan ibadah puasa tetap sehat sampai dengan perayaan idul fitri nanti.

“Operasi yang kami gelar  saat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah Puasa agar tetap sehat sampi dengan pelaksanaan perayaan Idul fitri nanti, dengan catatan masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan,” Kata Kabid Humas.

Penulis : Irham

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x