Kapolda Gorontalo Bersama Wagub dan Forkopimda Hadiri Rakoord Kepala Daerah Seluruh Indonesia Secara Virtual

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M bersama Wakil Gubernur Idris Rahim dan para Forkopimda Provinsi Gorontalo menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia. Rapat Koordinasi dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo, bertempat di Ruang Huyula Kantor Gubernur, Rabu (28/4/2021).

Rapat Koordinasi secara Virtual kali ini diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Tkt I dan Wakilnya, serta Kepala Daerah Tkt II dan Wakilnya juga Walikota dan Wakilnya, kemudian dengan menyertakan Forkopimda masing-masing daerah.

Kegiatan Rakoord secara virtual kali ini diawali dengan laporan dari Mendagri Bapak Tito Karnavian, dalam laporannya Mendagri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden yang berkenan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Pemerintah Daerah yang didampingi Forkopimda nya terutama dalam menghadapi situasi yang aman dan dinamis dimasa global yang telah mengalami krisis multidimensi dalam skala global dan berdampak di Negara kita Indonesia, ungkap Mendagri.

Lebih lanjut Mendagri menyampaikan bahwa saat ini terdapat 542 pemerintah daerah otonom 34 provinsi 415 kabupaten dan kota disamping itu juga terdapat 6 daerah administratif, berbagai hal terkait kepemerintahan daerah disampaikan oleh Mendagri.

Presiden RI Bapak Ir. H Joko Widodo dalam pengarahannya secara garis terdapat dua hal yakni terkait penanganan Covid-19 dan masalah perekonomian, berkaca kepada Negara India, saat ini kita dihadapkan dengan libur atau kebiasaan mudik, Presiden menekankan hati-hati, hal terpenting bukan mengadakan penyekatan sana sini, tetapi bagaimana caranya menyadarkan masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Presiden mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah maupun Forkopimda untuk senantiasa menekan tentang laju penyebaran Covid-19 dengan bertitik berat pada menyadarkan masyarakat untuk senantiasa mentaati dan menjalankan Protokol kesehatan.

Kedua yang berkaitan dengan masalah ekonomi, Presiden mengajak kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten dan Kita untuk segerakan yang namanya belanja APBD, sehingga hasilnya dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Rakoord Virtual bersama Wakil Gubernur diantaranya, Danrem 133/Nani Wartabone, Kabinda Prov Gorontalo, Kejati, dan Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Gorontalo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x