RS BHAYANGKARA TINGKAT III POLDA GORONTALO MULAI DIBANGUN PERTENGAHAN TAHUN 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, senin (15/3/2021), Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M dihadapan Gubernur Gorontalo dan pejabat daerah lainnya mempresentasikan laporan antara perencanaan kontruksi rumah sakit Bhayangkara Tingkat III Polda Gorontalo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Gorontalo, Ketua DPRD Propinsi, Wakapolda, Irwasda dan beberapa PJU, Bupati Gorontalo, Kadis Kesehatan Propinsi dan Kabupaten Gorontalo, Kadis PUPR Propinsi dan Kabupaten Gorontalo, Manajer PLN , Kepala PDAM Kabupaten Gorontalo, dan Pihak Konsultan pembangunan.


Dalam sambutannya Kapolda Wiyagus mengatakan bahwa sejak berdiri Mapolda Gorontalo sekitar tahun 2003 hingga saat ini Polda Gorontalo belum memiliki fasilitas rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi personil Polda Gorontalo maupun masyarakat Gorontalo.


“Pembagunan RS Bhayangkara Tingkat III ini bagian dari implementasi Program Kapolri, Transformasi menuju Polri Yang presisi, terutama transformasi dibidang organisasi salah satunya adalah penataan kelembagaan, karena sejak berdirinya Mapolda Gorontalo hingga saat ini, Polda Gorontalo belum memiliki fasilitas rumah sakit untuk pelayanan kesehatan bagi personel Polda Gorontalo maupun masyarakat yang ada hanyalah fasilitas kesehatan yang bersifat pemeriksaan awal dan belum memberikan pelayanan rawat Inap, sehingga jika ada personil polri yang memerlukan rawat inap harus dirujuk ke-rumah sakit umum yang ada di Provinsi Gorontalo,”Kata Wiyagus.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Wiyagus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprop Gorontalo yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah sakit.


“Untuk anggaran pembangunan Rs Bhayangkara Kelas III menggunakan anggaran Dipa Polda gorontalo TA. 2021 sebesar Rp.78.653.044.000,- secara khusus untuk konstruksi bangunan rumah sakit sebesar Rp.58.085.581.000,- sedangkan untuk lahan yang akan dibangun merupakan tanah hibah provinsi Gorontalo yang berada di wilayah kabupaten Gorontalo tepatnya di kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto, untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama segenap Personil Polda Gorontalo saya mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur gorontalo atas perhatian yang diberikan khususnya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan segenap personil Polda Gorontalo. Dan insyaallah rumah sakit ini juga nantinya dapat digunakan juga oleh masyarakat Provinsi Gorontalo yang membutuhkan pelayanan kesehatan,”ujar Wiyagus.


Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran RS Bhayangkara dinilai sangat membantu pemerintah dan masyarakat Gorontalo khususnya dalam pelayanan kesehatan.


“Semakin banyak layanan kesehatan akan semakin baik untuk masyarakat. Saya berharap RS Bhayangkara nantinya selain melayani penyakit umum juga menjadi pusat rehabilitasi pecandu narkoba, Lahannya kita persiapkan, tadinya 1,5 hektar tapi kebutuhannya bertambah jadi kurang lebih 4 hektar, pengadaannya kita buru semoga sebelum lelang tanahnya sudah ada. Tanahnya di Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo,” jelas Rusli.


Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK di tempat berpisah meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Gorontalo atas rencana pembangunan RS Bhayangkara Kelas III di wilayah Kabupaten Gorontalo tersebut.


“Doain saja ya..semoga lancar dan tepat waktu, insya Allah pertengahan tahun ini sudah dimulai pembangunannya, nantinya jika rumah sakit ini sudah operasional maka tidak hanya anggota Polri saja yang dapat memanfaatkannya namun masyarakat pun bisa mendapatkan layanan kesehatan di RS Bhayangkara Kelas III tersebut,” kata Wahyu.

Penulis : Wtc

Editor : Heri

Publish : Randi

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x