Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, sudah selayaknya dimulai sejak dini, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, merupakan institusi negara yang sangat berperan dalam hal menciptakan keamanan dalam negeri, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang sudah sepatutnya berperan dalam menyikapi setiap pergerakan yang mungkin berpotensi untuk mengganggu keamanan wilayah.

Dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi warga binaannya, sambang desa/kelurahan binaan selalu dilakukan seorang Bhabinkamtibmas, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota Bripka Septian Luawo bersama Bripka Fauji Sangkala melakukan sambang warga binaan, tidak ketinggalan untuk selalu mengingatkan serta memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, Jum’at (29/01/21).

Bhabinkamtibmas selalu ingatkan kepada seluruh warga binaan, untuk terus memelihara dan menjaga kerukunan antar sesama, kerukunan dan persaudaraan diatas segalanya, ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentu wajib kita terapkan Protokol Kesehatan, sehingga kita dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Upaya yang terus dilakukan Bhabinkamtibmas untuk selalu mengingatkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali untuk senantiasa memelihara dan menjaga wilayah kecamatan Kota Timur, agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif, apabila menjumpai hal-hal yang mencurigakan, segera beritahu Bhabinkamtibmas atau bisa langsung ke Polsek Kema,” ujar Bhabinkamtibmas.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah mengungkapkan, apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmasnya dalam hal menjaga keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab Bhabinkamtibmas saja, akan tetapi menjadi tugas bagi seluruh warga desa tersebut, untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas selalu kondusif.

“Kita harus terus bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, yang diharapkan peran serta masyarakat dapat membantu Polri dalam mewujudkan semua itu,” ajak Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x