Samapta Polda Gorontalo Bersama TNI Terus Galakkan Pendisiplinan Prokes Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombespol Achmad Surbana S.I.K M.H mengerahkan personilnya dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa, Rabu, 13 September 2021.

Operasi Aman Nusa dilaksanakan dalam rangka penanganan penyebaran virus corona. Dengan melibatkan TNI, Polisi Pamong Praja (POL PP), Personil Direktorat Samapta Polda Gorontalo mensosialisasikan kepada warga masyarakat Gorontalo yang tidak menggunakan masker.

Pada Pergub Nomor 41 Tahun 2020 tersebut, diantaranya memuat bentuk ketaatan dan disiplin sekaligus sanksi bagi mereka yang melanggar. Sanksi bagi yang tidak mematuhi protokol berupa mengucapkan pancasila, membersihkan lingkungan umum atau sanksi denda sebesar Rp. 150.000,-.

Adapun jumlah personil Ditsamapta yang terlibat dalam Operasi berjumlah 11 Personil yang dibagi di beberapa tempat seperti, Menara Limboto, Pasar Rabu dan Kampung Bugis Kota Gorontalo dan dipimpin Oleh Panit 4 Siturjawali Ipda. Alvan Fauzan, S.Tr.K. dan didampingi oleh Danton Dalmas Dit Samapta Ipda. Bayu Aji Prabowo, S.Tr.K.

Ipda. Alvan Fauzan menjelaskan, upaya Pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan bersama unsur TNI ini merupakan bentuk kepedulian, guna meningkatkan kesadaran bagi masyarakat Gorontalo dimasa penyebaran pandemi Covid-19 ini.

“Rata-rata para pelanggar yang kami temukan, mereka tidak menggunakan masker dan tidak menggunakan helm saat berkendara dan beraktivitas diluar rumah,” terang Alvan.

“Mari sama-sama bantu pemerintah dalam menekan angka bertambahnya korban Covid-19 dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Maskermu menyelamatkanku, maskerku menyelamatkanmu, masker kita menyelamatkan dunia,” ucap Alvan.

Penulis : PID Samapta

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x