Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa Timur Terus Himbau Pentingnya Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sesuai dengan petunjuk dan arahan Pimpinan agar anggota terus mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Arahan tersebut seperti hal nya di lakukan oleh Polres Bone Bolango melalui Bhabinkamtibmas Desa Alele dan Duano Kecamatan Suwawa tengah.

Himbauan terkait protokol kesehatan dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Hendra Ladiku kepada komunitas pedagang. Senin (07/12/2020)

Bhabinkamtibmas Hendra dalam mensosialisasi serta mengingatkan baik itu menggunakan masker ataupun menjaga jarak serta jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Sosialisasi kepada komunitas pedagang sangat diapresiasi bahkan akan ada sosialisasi kepada komunitas-komunitas yang lain dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 seperti yang sudah diingatkan kepada komunitas pedagang pada siang hari tadi,” ungkap Hendra

Sementara itu Kapolsek Suwawa Timur saat dikonfirmasi menyampaikan, yang kami lakukan adalah memberikan himbauan serta mendisiplinkan warga dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19 yaitu mengedepankan protokol Kesehatan dengan cara masyarakat agar selalu menggunakan Masker dan sarung, jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun antiseptic apabila merasa ada gejala seperti batuk, pilek segera berobat ke klinik agar dilakukan pengecekan kesehatan.

“bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam memberikan pencegahan dengan cara selalu mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan ini adalah bagian tugas kemanusiaan agar masyarakat memahami dengan penerapan sosialisasi serta edukasi,” Imbuhnya

Penulis : Randi

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x