PERTAHANKAN OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) POLDA GORONTALO GELAR PRA REKONSILIASI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sebagaimana kita ketahui bersama Badan Pengawas Keuangan RI (BPK-RI) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Polri T.A 2019 yang ke Tujuh, itu artinya bahwa Polri telah dipercaya dalam pengelolaan keuangan maupun barang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballrom New Sentris Hotel Gorontalo dan dibuka oleh Kabid Keu Polda Gorontalo Akbp. EKO YUDYANTO, S.Si didamping oleh Kabag Infolog Rolog Pembina Drs. SUPRAN M. ABUYA dan Paur APK Bid Keu Penata TK.I RAHMAN SARI serta seluruh Operator Simak dan Saiba Satker Polda Gorontalo dan Jajaran. Rabu (2/12/2020)

Kabag Infolog Pembina Drs. Supran M. Abuya dalam laporan Singkatnya menyampaikan kegiatan Pra Rekonsiliasi Simak BMN dan Saiba Semester II TA. 2020 Tingkat Satker Polda Gorontalo Dan Jajaran, bahwa proses pelaporan pra rekon ini bertujuan meminimalisir adanya selisih TKTM internal satker maupun Mabes Polri serta terlaksananya laporan barang kuasa pengguna dan laporan keuangan yang akuntabel termasuk penerapan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tingkat Polda Gorontalo.

Kabid Keu Akbp. Eko, Yudyanto, S.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa tiap tahun Polri dituntut untuk melaporkan keuangannya ke negara salah satunya adalah kegiatan ini antara simak dan saiba harus sinkron jika ada selisih kewajiban operator harus mencari selisihnya tersebut Sehingga nantinya pemeriksaan dari BPK-RI maupun Itwasda dapat berjalan lancar tidak ada temuan maupun TGR dan kita ketahui bersama tujuh kali Polda Gorontalo mendapatkankan predikat WTP jangan sampai tahun ke 8 kita tidak mendapatkan WTP, Dokumen tanah dan bangunan, serta BMN yang belum lengkap adminitrasinya, dan untuk anggaran pagu minus belanja pegawai, belanja barang, dan belanja modal harus konsisten, saldo kas dan akun penanganan covid-19 harus terserap. “saya mengingatkan kembali bahwa pentingnya kegiatan ini agar serius melaksanakannya dan berkonsultasi dengan Biro logistik dan Bidang Keuangan Polda Gorontalo jika ada hambatan dalam pelaksanaan Pra Rekon ini” ujar Eko

Penulis : Awi

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x