Cegah Penambahan Korban Covid-19, Brigadir Hendra Ajak Warga Selalu Gunakan Masker Saat Beraktivitas Diluar Rumah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sudah berkurangnya tingkat kesadaran masyarakat terkait penularan Virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas jajaran Kepolisian Daerah Gorontalo tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa Brigadir Hendra Ladiku yang dalam kesempatan ini memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga desa Duano Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Senin 19 Oktober 2020.

Brigadir Hendra mengungkapkan, saat ini virus Corona belum ada obat dan vaksinya, namun salah satu langkah agar terhindar dari Virus ini yakni dengan mematuhi protokol kesehatan berupa selalu mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas. Dimana hal ini sebagai langkah kita agar virus tidak masuk ke tubuh.

“Maka dari itu, dengan mencegah meningkatkanya korban yang terpapar Covid-19, masyarakat diharapkan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan, yang dimana hal ini untuk kesehatan kita dan keluarga dirumah,” ungkap Hendra.

Dilain tempat, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengungkapkan, Penyebaran Covid19 terus mengalami peningkatan, termasuk di wilayah Provinsi Gorontalo yang sudah menembus angka 2000 lebih, hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai menurun. Oleh sebab itu, upaya preemtif berupa pemberian himbauan-himbauan dan sosialisasi ini terus dilakukan seiring menekan angka bertambahnya jumlah korban Covid-19.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x