Polda Gorontalo Gelar Apel Kesiapan dan Kekuatan Personil Operasi Aman Nusa II

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Seperti kita ketahui bersama penularan virus corona covid-19 di daerah Provinsi Gorontalo sangat cepat, dan ini sangat-sangat menganggu aktivitas warga masyarat. Cukup banyak virus ini telah menelan korban jiwa masyarakat indonesia, bahkan korbannya telah mendunia. Aparat keamanan khusus kepolisian Polda Gorontalo sendiri harus ekstra dalam mengawal kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan masa adaptasi kebiasaan baru dalam operasi aman nusa II dan Operasi yustisi di pandemi covid-19 saat ini.

Untuk itu apel kesiapan dan pengecekan kekuatan personil yang terlibat operasi aman nusa II tahap V di laksanakan Sabtu, (03/10/2020) jam 09.00 wita di halaman apel Polda Gorontalo. Akbp Rachmad, Sik selaku Kabag Bio Ops Biro Operasional Polda Gorontalo yang bertindak sebagai perwira penerima apel saat itu melakukan pengecekan personil persatgas masing-masing.

Adapun tujuan dari pengecekan kesiapan dan kekuatan personil yang terlibat operasi aman nusa II tahap V yakni, guna mengetahui sudah sejauh mana kesiapan personil tersebut dalam menghadapi dan mengawal kebijakan pemerintah tentang pendisiplinan masyarakat taat terhadap protokol kesehatan saat pandemi covid-19 sedang melanda daerah Provinsi gorontalo. Selain itu, apel ini di gelar untuk mengetahui kesehatan personil apakah benar-benar siap dalam melakukan tugas yang cukup menantang ini. Hal tersebut sebagaimana di jelaskan oleh Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

“penularan virus corona covid-19 yang begitu pesat yang di himpun oleh dinas kesehatan provinsi Gorontalo yang sudah mengijak dua ribuan lebih, dan angka ini tidak main-main bila di bandingkan dengan provinsi lainya. Maka dari itu, kami pihak kepolisian Polda Gorontalo sendiri tak mau lengah dengan penularan virus tersebut. Selain kesiapan dan pengecekan kekuatan personil dalam mendisiplinkan masyarakat taat terhadap protokol kesehatan, pelaksanaan apel ini juga untuk mengetahui kesehatan dari masing-masing anggota. Agar di saat melaksanakan tugas operasi aman nusa II tahap V maupun operasi yustisi dapat mencapai hasil yang maksimal,”ungkap Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x