Tim Ilato Brimob Gorontalo Berikan Tindakan Ke 8 Pemuda Yang Terlibat Balap Liar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo membubarkan aksi balap liar di bundaran Patung Saronde, Jl. Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Ahad (23/8/2020) dini hari. Sedikitnya 8 remaja diamankan dalam penertiban tersebut.

Para remaja yang diamankan itu selanjutnya dibawa ke Mapolres Gorontalo Kota. Mereka digiring bersama barang bukti berupa sepeda motor yang telah dimodifikasi.

Penertiban aksi balap liar di bundaran Patung Saronde bermula adanya informasi warga yang diterima tim Ilato Brimob Polda Gorontalo. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim patroli yang dipimpin Brigadir Adi Suwarno bergegas ke lokasi. Kedatangan tim Ilato Brimob Polda Gorontalo membuat aksi balapan liar kocar-kacir. Sejumlah remaja yang sedang asyik memacu kuda besi tunggangannya berusaha kabur. Akan tetapi aksi itu berhasil dihalau tim patroli Ilato Brimob Polda Gorontalo.

“Balap liar ini sangat membahayakan keselamatan diri mereka sendiri maupun orang lain. Termasuk mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat,” ujar Brigadir Adi Suwarno.

Menurut Brigadir Adi Suwarno, remaja yang diamankan dalam aksi balapan liar mayoritas anak-anak di bawah umur.

“Mereka kami bawa ke Polres Gorontalo Kota untuk dimintai keterangan dan dibina. Barang bukti motor modifikasi yang mereka kendarai juga turut dibawa ke Polres Gorontalo Kota,” kata Brigadir Adi Suwarno.

Sebelumnya, Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo membubarkan sejumlah warga yang sedang sedang nongkrong hingga larut malam. Mereka diberikan pembinaan terkait pencegahan Covid-19.

“Tim Ilato brimob gorontalo melakukan patroli dialogis untuk bubarkan warga yang masih berkumpul dan tidak mematuhi protokol kesehatan serta ajak untuk bersama sama perangi virus Covid19,” ujar Brigadir Adi.

Lebih lanjut, Brigadir Adi Suwarno menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah di terapkan pemerintah, tidak melakukan kerumunan yang mengundang banyak orang.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x