Hadiri Rapat Musyawarah Desa, Bripka Hendra Akase Ajak Warga Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bripka Hendra Akase, S.Kom Bhabinkamtibmas Polsek Batudaa Pantai Polres Gorontalo ajak warga untuk terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dalam kegiatan Rapat Musyawarah Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo, Jum’at (21/08/2020) Jam 13.00 wita.

Kegiatan yang di gelar di aula kantor Desa Bongo tersebut dihadiri oleh Camat Batudaa Pantai, Kepala Desa Bongo bersama aparat, BPD, Pendamping Desa serta warga Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo membahas tentang Pernecanaan RKPDes 2021 dan D.U RKPDes 2022.

Dalam kesempatan itu, Bripka Hendra Akase selaku petugas Bhabinkamtibmas yang sehari-hari bertungas diwilayah tersebut mengajak warga yang hadir untuk menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Batudaa Pantai.

Untuk penerapan Protokol kesehatan, lebih lanjut Bripka Hendra menyampaikan bahwa setiap melakukan aktifitas, warga diminta untuk wajib memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, meperhatikan kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menerapkan etika batuk dan bersin di tempat umum.

Ditambahkan pula oleh Bripka Hendra, bahwa khusus warga yang melangsungkan suatu kegiatan yang sifatnya mengundang orang banyak seperti pesta pernikahan atau lainnya, pihak tuan rumah wajib menyediakan tempat cuci tangan, termo infra red untuk pemeriksaan suhu tubuh bagi para undangan serta mengatur jarak tempat duduk sehingga tidak berkerumun.

“Hal tersebut merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dipenuhi bilamana warga melakukan suatu acara yang sifatnya mengundang orang banyak” terang Bripka Hendra.

“semoga dengan kita mematuhi Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, mudah-mudahan penyebaran virus corona ini dapat kita atasi bersama terlebih diwilayah Kecamatan Batudaa Pantai” harapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x