KAPOLDA GORONTALO PIMPIN APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI TMP PENTADIO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Pemerintah Provinsi Gorontalo beserta Personil TNI-Polri melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci bertempat di TMP Pentadio limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (16/8/20).

Renungan suci merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75 dan Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2020, ditandai dengan penghormatan kepada pejuang yang gugur memperjuangkan kemerdekaan 75 tahun silam.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, para peserta personil TNI-Polri dan Satpol PP.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang sejarah perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan RI yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M Adnas M.Si bertindak sebagai pemimpin renungan suci tersebut, dalam arahanya semua pasukan diminta untuk mengheningkan cipta dalam mengenang jasa para pahlawan.

“Para pahlawan yang terdiri dari TNI-Polri dan Partisan yang telah rela mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan, alangkah baiknya kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa mereka”tegasnya.

Upacara ini dilaksanakan setiap tahunnya, untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur di medan perang pada saat membela negara Republik Indonesia, serta untuk menumbuhkan jiwa patriotisme.

Penulis : Nawir

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x