Kembali Terendam Banjir, Personel Polda Gorontalo Turun Bersihkan Aspol Gorontalo Kota

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hujan deras yang kembali mengguyur Provinsi Gorontalo membuat beberapa kecamatan di Kota dan Kabupaten Bone Bolango terendam banjir. Seperti halnya terhadap warga yang berada di seputaran Asrama Polisi yang berada di Polres Gorontalo Kota yang dihimpit oleh 2 sungai yakni sungai bone dan juga sungai bolango yang sering kali airnya meluap jika hujan turun deras dan lama.

Dampak dari hujan deras ini membuat volume air sungai naik dan meluap hingga ke asrama polisi yang berada di Polres Gorontalo Kota dan membuat sisa sampah serta lumpur menggenangi aspol tatkala air banjir surut. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, gabungan Satker personel Polda Gorontalo kembali diterjunkan ke Aspol guna membantu membesihkan sisa sampah dan lumpur, Senin 07 Juli 2020.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si menjelaskan, Akibat terjangan banjir bandang jum’at lalu (04/7) jelas menyisakan derita bagi sebagian masyarakat yang terkena dampak langsung dari musibah bencana tersebut. Pasalnya banyak diantara rumah mereka yang luluh lantak, hingga banyak perabot yang rusak dan terpaksa harus dibuang karena tidak bisa digunakan lagi, juga tidak kalah repot banyak lumpur yang masuk kedalam rumah akibat terbawa air yang membuat rumah menjadi kotor.

Kondisi ini pula yang dialami oleh personel Polres Gorontalo Kota yang tinggal di Aspol yang terkena langsung dampak banjir bandang yang diakibatkan meluapnya Sungai Bone. Aspol Polres yang letaknya diapit oleh Sungai Bone dan Sungai Bolango memang sangat rentan terkena dampak banjir apabila salah satu diantara 3(tiga) sungai ini meluap.

“Oleh sebab itu, Sebagai wujud kepedulian dan juga empati kepada sesama personel yang sedang mendapat musibah, para personel gabungan Satker Polda melakukan kerja bakti dan melakukan pembersihan di area Aspol,” jelas Adnas.

Lebib lanjut, Kata Adnas, Pembersihan pasir, lumpur dan sampah di asrama polisi kami harapkan bisa membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman sehingga meminimalkan kemungkinan terjadinya Wabah penyakit lainnya yang di akibatkan penumpukan sampah yang berada di area Aspol Polres Gorontalo Kota.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x