TNI-POLRI Daerah Gorontalo Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Distribusi APD Untuk Para Tenaga Medis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Angoota TNI-Polri Daerah Gorontalo, Jum’at (15/05) lakukan pengamanan dan pengawalan Kedatangan Dukungan Peralatan Kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk Provinsi Gorontalo yang diangkut menggunakan Pesawat TNI AU Reg A-7305. APD (Alat Pelindung Diri) adalah salah satu alat utama yang sangat diperlukan oleh tenaga medis dalam penanganan Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini ditengah-tengah masayrakat kita saat ini.

Dalam pengamanan dan pengawalan distribusi APD untuk tenaga medis Provinsi Gorontalo ini, Polda Gorontalo menurunkan personel Dit Pam Obvit Polda Gorontalo dan juga Personel Sat Brimob Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menjelaskan, Di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini mengakibatkan semakin menipisnya alat pelindung diri (APD), khususnya bagi tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan. Hal tersebut menjadi keprihatinan Polri dan unsur TNI hadir untuk dapat membantu menjamin mengawal pendistribusian APD bagi tenaga kesehatan di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Pengawalan dan pengamanan Distribusi oleh TNI-POLRI ini merupakan tindak lanjut mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid19, serta sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para tenaga medis yang sedang berjuang menangani pasien COVID-19,” ungkap Wahyu.

“Untuk kedatangan APD ini berjumlah 57 kol yang diserahkan oleh Komandan Perwakilan TNI AU Lanud Samratulangi Kapten Lek Achmad Tojali bersama Kapt. Inf Indra Gunawan (Mewakili Danrem 133 NWB) kepada Suleman Mile (Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Prov.Gorontalo),” tambah Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x